Monday, November 20, 2017

Bob Setyanegara: Mobil Antik dan Unik Chevy "Impala" Generasi Pertama

Bob Setyanegara
Chevrolet Impala
Bagi anda yang memiliki ketertarikan terhadap mobil antik seperti Bob Setyanegara, pasti pernah mendengar mobil Chevy Impala.

Chevrolet Impala adalah mobil full-size yang dibangun oleh divisi Chevrolet General Motors untuk model tahun 1958-1985, 1994-1996 dan 2000 sampai saat ini. Mendapatkan namanya dari antelop Afrika Selatan, Model penumpang paling mahal Chevrolet melalui 1965 telah menjadi mobil terlaris di Amerika Serikat, bersaing melawan Ford Galaxie 500 dan Plymouth Fury ketika model ukuran penuh mendominasi pasar.

Impala dibedakan selama bertahun-tahun oleh lampu belakang tiga simetris. Caprice diperkenalkan sebagai top-line Impala Sport Sedan untuk model tahun 1965 menjadi seri terpisah diposisikan di atas Impala tahun 1966, yang, pada gilirannya, tetap di atas Bel Air dan Biscayne. Impala terus sebagai model yang paling populer ukuran penuh Chevrolet melalui pertengahan 1980-an. Antara 1994 dan 1996, Impala dihidupkan kembali sebagai versi V8 bertenaga 5.7-liter otot Caprice Klasik sedan.

Pada tahun 2000, Impala itu kembali diperkenalkan lagi sebagai arus utama front-wheel drive Hi-Mid sedan. Pada Februari 2014, 2014 Impala peringkat nomor satu di antara mobil besar Terjangkau di Berita & World Report AS peringkat.  pada tahun 2014, Impala Terbatas dijual di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. Impala dijual di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, dan Timur Tengah.

Ed Cole, chief engineer Chevrolet di akhir 1950-an, mendefinisikan Impala sebagai "prestise mobil dalam jangkauan warga Amerika rata-rata."

Sejarah, asal dan penjualan

Nama Impala pertama kali digunakan untuk berukuran penuh 1956 General Motors Motorama pameran mobil yang menanggung isyarat desain Corvette seperti, terutama kisi-kisi. Dicat hijau metalik zamrud, dengan interior putih, Impala fitur styling Hardtop. Hal ini tidak diketahui telah selamat. Tim desain Clare MacKichan, bersama dengan desainer dari Pontiac, mulai membangun kemasan dasar dan dimensi untuk bersama mereka 1958 General Motors "A" tubuh pada bulan Juni; pertama styling sketsa yang akan langsung mempengaruhi produk jadi Chevrolet tertangkap mata General Motors Styling wakil presiden Harley Earl pada bulan Oktober. Tujuh bulan kemudian, desain dasar telah dikerjakan.

Generasi Pertama (1958)
Impala diperkenalkan pada tahun 1958 diposisikan sebagai atas baris Bel Air coupe dan convertible. Dari pilar kaca depan ke belakang, tahun 1958 Chevrolet Bel Air Impala berbeda secara struktural dari khas Chevrolet. Hardtops memiliki rumah kaca sedikit lebih pendek dan lebih lama dek belakang, memberi kesan tubuh diperpanjang. Wheelbase dari Impala adalah lebih panjang dari model harga yang lebih rendah, meskipun panjang keseluruhan identik.

Ini adalah perubahan dari 1955-1957 bentuk, yang, pada gilirannya, adalah langkah besar jauh dari Chevrolet konservatif tahun terakhir - lagi, lebih rendah, dan lebih luas dari pendahulunya tailfins tajam dari 1957 memberi jalan. untuk fender belakang sangat pahatan. Tiga lampu belakang masing-masing pihak akan menjadi ciri khas Impala sedangkan model kurang memiliki dua gerbong hanya satu. Khusus lambang silang bendera duduk di atas cetakan sisi positifnya cetakan rocker cerah dan boneka sendok belakang fender. 1958 adalah tahun pertama lampu ganda.

Di bawah badan baru ini adalah sasis baru. Standar perimeter-tipe frame ditinggalkan, diganti dengan unit dengan rel ditata dalam bentuk memanjang "X." Chevrolet mengklaim bahwa kerangka baru menawarkan peningkatan kekakuan torsional dan memungkinkan untuk lebih rendah, namun kompartemen penumpang masih lapang. Dalam desain ini, langkah transisi antara konstruksi tradisional dan kemudian sepenuhnya unitized body / chassis, struktur tubuhnya ditingkatkan di sejumlah daerah (terutama rocker panel dan firewall) untuk membuat paket yang solid.  Namun, frame ini tidak efektif dalam melindungi struktur interior dalam kecelakaan sisi dampak, sebagai bingkai perimeter tradisional.

Dengan mesin enam silinder, Chevrolet Bel Air Impala dimulai pada $ 2.586, sedangkan $ 2,693 membeli V8. Dalam semua, 55.989 convertible dan coupe 125.480 Sport dibangun, 15 persen dari produksi. Interior mengadakan dua-spoke steering wheel dan warna bersemangat panel pintu dengan alumunium trim. Tidak ada seri lainnya termasuk convertible. Impala mengisyaratkan masuknya Chevrolet ke dalam bidang mid-price, bahkan jika desain itu kurang radikal dari yang direncanakan. Selain gaya dan kinerja yang kuat, iklan dipasarkan yang "cepat, penanganan bersemangat-untuk-tolong yang memungkinkan Anda tahu bahwa Anda bos."

Baru untuk tahun 1957, injeksi bahan bakar Ramjet terus menjadi tersedia sebagai pilihan untuk Turbo-Api 283 V8. 1958 Impalas dilengkapi dengan pilihan ini jarang dan sangat diinginkan sebagai mobil kolektor.

Lagi, rendah, dan lebih luas - tema berulang - semua Chevrolet telah baik suspensi penuh coil atau naik udara, menggusur daun mata air belakang tua. Sebuah baru "Keselamatan Girder" X-tipe frame mengurangi ketinggian tanpa kehilangan ruang kepala. Sebuah 283 cu in (4640 cc) mesin sekarang V8 standar, dengan penilaian yang berkisar 185-290 tenaga kuda. Besar-blok 348 cu in (5.700 cc) Turbo-Thrust V8 adalah pilihan mesin baru, turun dari mesin truk, memproduksi 250 hp (190 kW), 280 hp (210 kW), atau 315 hp (235 kW). 1958 Chevrolet Bel Air Impala membantu Chevrolet kembali nomor satu produksi di tahun resesi ini. 

No comments:

Post a Comment

Bob Setyanegara: Review Mobil Daihatsu Charade Klasik

Daihatsu Charade Daihatsu charade merupakan salah satu mobil klasik buatan Jepang yang sudah ada atau diproduksi sejak tahun 1977 yang ...